Tuesday, June 16, 2015

Harga Lipstik dan Pemilihan yang Tepat

Harga Lipstik dan Pemilihan yang Tepat
Harga Lipstik dan Pemilihan yang Tepat

Harga lipstik di pasaran sangat tergantung pada beberapa hal, mulai dari merek hingga kualitasnya. Saat ini sangat banyak lipstik yang beredar dengan berbagai merek. Keseluruhannya memiliki kualitas yang berbeda-beda. Biasanya, semakin berkualitas lipstik tersebut, maka akan semakin lama ketahanannya. Lipstik yang ketahanannya bagus akan membekas lebih lama di bibir Anda, bahkan ada beberapa lipstik yang tidak hilang meski sudah dipakai sepanjang hari. Jenis lipstik yang tahan lama ini tentu lebih disukai wanita, terutama untuk aktivitas yang padat dan tidak memungkinkan untuk memoles ulang lipstik yang digunakan.

Dalam memilih lipstik yang bagus, biasanya wanita akan memperhatikan harga lipstik tersebut. Harga yang murah bukan berarti menunjukkan kualitas yang rendah, karena terkadang harga mahal hanya pengaruh dari mereknya. Namun, sebaiknya Anda tidak terpancing dengan harga yang terlalu murah diluar batas yang wajar. Kenali dulu kualitas lipstik tersebut, apakah bahannya aman dan sesuai untuk kulit Anda. Ini agar tidak timbul resiko yang buruk karena penggunaan lipstik yang berbahaya.

Saat ini penjualan lipstik begitu pesat dengan berbagai merek dan harga lipstik. Penjualan ini tersebar luar secara offline maupun online. Beberapa merek mungkin sudah tidak asing di telinga, tetapi beberapa merek lainnya jarang terdengar atau tidak dikenali sama sekali. Disinilah kewaspadaan perlu ditingkatkan agar Anda tidak salah memilih. Sebab, dengan jenis lipstik yang banyak akan sulit membedakan mana yang benar-benar aman dan mana yang tidak aman untuk digunakan.

Beberapa jenis lipstik bisa saja mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang tidak baik untuk kulit. Bahan berbahaya ini bila dipakai dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan sejumlah permasalahan kulit, bahkan bisa menyebabkan penyakit yang cukup serius. Bahan kimia berbahaya yang tidak direkomendasikan penggunaannya untuk kosmetik akan menyebabkan kulit rusak, sehingga akan muncul kondisi bibir yang menghitam, pecah-pecah, iritasi, hingga menimbulkan infeksi yang lebih parah. Untuk menghindari permasalahan ini, sebaiknya Anda tidak cepat tertarik dengan harga lipstik yang murah sebelum benar-benar mengetahui kandungannya.

Setelah memastikan harga lipstik yang dipilih sesuai dan aman, selanjutnya Anda bisa menentukan warna lipstik yang cocok. Pemilihan warna terbaik sebaiknya disesuikan dengan warna kulit. Untuk wanita berkulit putih, pemilihan warna merah muda tepat menjadi pilihan dengan membawa nuansa rose, shimmer atau keemasan. Sedangkan untuk kulit sawo matang, pilihlah warna yang lebih tua, misalnya merah muda yang cenderung lebih gelap. Selain itu, pilihan warna juga dapat disesuaikan dengan warna pakaian.

Terakhir, perhatikan cara pemakaian lipstik yang benar. Jangan sampai kualitas lipstik yang sudah bagus menjadi tidak berarti karena penggunaan yang salah. Pemakaian lipstik yang benar biasanya dengan memperhatikan bentuk bibir Anda. Tarikan garis atau cara memoles lipstik harus disesuaikan agar dapat memberi bentuk bibir yang indah. Warna yang cantik dan kualitas yang bagus juga akan turut memperindah bibir Anda, sehingga dalam pembelian lipstik tentu perlu disesuaikan antara kualitas dan harga lipstik.

Harga Lipstik dan Pemilihan yang Tepat

No comments:

Post a Comment